Blogger Pages

Text Widget

RSS

Band Chonx! Story - Part I

(Konon, di negeri Gajebo pernah berdiri sebuah band yang sangat legendaris. Namun kondisi band tersebut berakhir dengan sangat mengenaskan setelah serangkaian rahasia ilahi menimpa para personel band tersebut. Mau tau kisah selengkapnya? Kita tanya Galigelo' (eh, bukan). Silahkan baca...)



Di sebuah lorong yang joroknya naujubilah, berjejer enam kamar kos yang terletak di sebuah rusun di negeri tersebut. Namun ada kamar yang paling bising yang letaknya di pojok dekat tangga yang udah berlumut. Di kamar tersebut hiduplah empat ekor anak kucing yang manis dan lucu (eh, ngawur) maksudnya empat orang anak muda yang asal usulnya ga jelas. Ada yang ngaku sodara jauhnya Bruce Lee, ada juga yang ngaku adik kandungnya Avril. Ah, pokoknya macam-macamlah alasan mereka kalo ditanya identitasnya.

Empat orang ini memiliki minat yang sama yaitu di bidang musik. Maka mereka pun sepakat membentuk sebuah band yang diberi nama Band Chonx oleh mereka. Ga tau deh alasannya kenapa mereka ngasih nama band-nya kayak gitu, tanya aja ama mereka kalo mau. Yang penting ini band udah kebentuk dan mereka pun udah sering berlatih di studio dadakan alias kamar mandi busuk dan jamuran di kamar yang mereka huni. Saking semangatnya latihan, sampe-sampe ember kamar mandi pecah buat dijadiin drum ama drummer mereka.

Masing-masing personel mengambil pengaruh gaya bermusik mereka dari para musisi kelas dunia akhirat yang udah terkenal ke seluruh jagad raya sampe alien pun kenal ama orang-orang ini. Contonya sang vokalis, mengaku mendapat influence bernyanyi dari Mick Joger, yang terkenal sekali akan bibirnya yang monyong ampe nyentuh tanah (hiii..yy, seram!). Kemudian sang gitaris mengaku mendapat ilham dari mimpinya dimana ia bertemu ama pengamen jalanan. Kemudian sang drumer mencoba meniru gaya permainan Travis Boxer tapi ga bisa-bisa walaupun sampe tangan ama betisnya bengkak parah. Dan sang bassist yang mengaku ga dapat pengaruh dari siapa-siapa, karena ni orang ternyata kuper banget and kolot abiz! Ga ngerti musik tapi sok ngerti, "yang penting keren," prinsipnya.

Kemudian setelah melalui penantian yang amat panjang. Akhirnya album mereka ada dibeli orang setelah sekian taon nge-band tapi albumnya ga laku-laku. Selain ga ada yang mo masarin tuh album, lagu-lagu mereka pun bikin orang sakit jiwa. Makanya pihak rekaman pun menolak dengan tegas untuk memasarkan album mereka, karena satu-persatu karyawannya pada ngantri masuk Rumah Sakit Jiwa setelah mendengar lagu mereka.

Untungnya para pembajak album di negeri Gajebo pun paham akan kesulitan ekonomi yang dihadapi personil Band Chonx yang kini hidup dibawah garis kemiskinan. Jadi mereka membuat perjanjian dengan para personel yang mengalami penuaan dini akibat tekanan hidup yang sedemikian rupa menimpa mereka. Isi perjanjiannya adalah setiap album yang laku terjual maka Band Chonx mendapat upah seratus perak (Hiks, tragis amat!). Namun setelah waktu berjalan sekian lama sampe para personel ubanan, album yang laku cuma sebiji!!! Dalam album itu mereka menjagokan single mereka yang berjudul "Kasihanilah Kami" yang berisi rintihan keputusasaan atas kehidupan mereka yang serba sulit. Mungkin orang yang beli adalah orang yang dermawan sehingga tidak tega untuk membiarkan album mereka tidak laku sama sekali. Namun sedihnya lagi, album yang dibeli Si Dermawan tersebut terlihat teronggok di tong sampah yang letaknya tak jauh dari toko Si Pembajak album, tak lama setelah album tersebut ia beli.


.............................

To be continue at Band Chonx! Story - Part II. Coming Soon!)

(Jum'at, 14 Maret 2008 M, jam 9:35 Waktu Indonesia Beriman. Terinspirasi dari banyaknya tantangan dan cobaan yang dihadapi oleh bangsa yang sedang sakit ini. Jangan pernah menyerah kawan, perjalanan hidup kita masih panjang. Percayalah, masa depan bangsa ini di tangan kalian semua. Merdeka!)

(Ditutup dengan iringan As Tears Go By-nya The Rolling Stones yang bikin Gw nyantai....)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Arif.Ust mengatakan...

Kunjungan Pertama Blog. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://arifust.web.id