Blogger Pages

Text Widget

RSS

Jeritan Perut Gw - Part I

Kamu ketahuan...
Pacaran lagi
Dengan dirinya...
Teman baikku

Suatu hari Gw lagi jalan-jalan, dan Gw ngedenger lirik lagu yang dibawain ama Matta band ini mengalir dengan lancar.......dari mulut seorang bocah! Edan. Kalo mo jujur. Gw miris ngeliat kehidupan bocah-bocah jaman sekarang, terutama yang Gw liat di wilayah tempat tinggal Gw. Kurangnya didikan and perhatian yang mereka dapatkan, mau itu dari orang tuanya atopun sekolahnya, menjadikan hidup mereka jadi "liar". Apalagi di tengah maraknya perkembangan gadget elektronik di tanah air, tak heran kalau anak SD pun membawa HP ampe iPod ke sekolah (PDA aja sekalian).

Gw bukan mau berpikir "mending anak-anak Indonesia pada gaptek". Tapi lebih melihat kepada penggunaan tuh barang. Ga heran kalo sekarang anak-anak SD sering nonton video ama ngeliat foto bokep dari HP-nya, trus fungsi SMS tuh buat ngirimin contekan pas ujian. Kamera tuh buat dijadiin "candid camera", alias buat nge-foto hal-hal yang ga pantas. Trus media player portable yang harganya semakin murah pun tetep aja dipake' walaupun guru udah jelas-jelas lagi ngajar di kelas.

Kalo terus-terusan kayak gini, Indonesia serasa udah mau kiamat. Generasi muda bangsa ini umumnya ga punya pendirian yang jelas, ga punya pegangan hidup. Apalagi di tengah arus globalilasi yang kini semakin terasa. Menurut Gw bangsa ini belom sepenuhnya siap menghadapi era ini. Tapi ya... mo gimana lagi, daripada ntar bangsa ini terus-menerus tertinggal jauh ama bangsa lain yang udah maju dari segi teknologi, mending ikutan aja sekalian.

Ini pandangan nyata yang Gw liat sehari-hari, bukan berarti semua generasi muda bangsa ini kayak gitu, cuman umumnya yang terlihat dan terekspos ke publik seperti itu. Seenggaknya kita semua nyadar diri-lah ditengah kondisi bangsa yang tengah terpuruk diterpa berbagai krisis ini. Kalo lo emang ga peduli ama kondisi bangsa lo yang semakin hari semakin gajebo ini, ya... terserah lo. Gw cuma mo mengajak lo semua untuk memberikan hal-hal positif yang walaupun kelihatannya hal yang remeh sekalipun pada diri lo,
maupun lingkungan lo.

Trus maraknya hal-hal yang gajebo di di berbagai media massa, yang kalo dipikir-pikir cuma bikin nambah uban di rambut. Bikin persoalan bangsa ini tambah ruwet. Kalo orang-orang bermental cupu hidup di negri ini, rasanya mereka ingin cepet-cepet melepaskan beban hidup lewat bunuh diri.

(Bersambung di Jeritan Perut Gw - Part II)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: